Sertifikasi Ahli Petugas P3K

Ikuti pelatihan Sertifikasi Petugas P3K resmi KEMNAKER RI & BNSP dan dibimbing langsung oleh trainer ahli sekarang!

5.0 ⭐⭐⭐⭐⭐ (103 orang lainnya telah mengikuti pelatihan ini)

Tahukah kamu sepanjang tahun 2020 terdapat 153,044 ribu kecelakaan kerja. Artinya per-hari terdapat 419 kecelakaan terjadi di lingkungan kerja. Bayangkan jika kejadian tersebut dapat langsung ditangani?

Petugas P3K wajib ada pada proyek dengan rasio 100-150 pekerja.

P3K atau Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan di tempat kerja, telah diatur dalam Permenaker No:PER.15/MEN/VIII/2008 yang selanjutnya disebut dengan P3K di tempat kerja, adalah upaya memberikan pertolongan pertama secara cepat dan tepat kepada pekerja, buruh dan atau orang lain yang berada di tempat kerja, yang mengalami sakit atau cidera.

Penerapan K3 adalah hak dasar perlindungan bagi tenaga kerja. Setiap pekerja wajib mendapat perlindungan dari resiko kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja yang dapat terjadi.

Dengan diselenggarakannya Pelatihan Petugas P3K diharapkan adanya peningkatan pemahaman dalam melakukan tindakan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K) sehingga tingkat kecelakaan kerja yang menyebabkan penderita mengalami penurunan kualitas kerja untuk sementara waktu ataupun terjadinya cacat permanen dapat dikurangi.

  • Peraturan perudangan yang berkaitan dengan Pertolongan Pertama Pada kecelakaan (P3K)
  • Dasar – dasar Kesehatan Kerja
  • Dasar – dasar Pertolongan Pertama Pada kecelakaan (P3K)
  • Anatomi dan Faal tubuh manusia
  • Pedoman Penyediaan Fasilitas P3K
  • Bahaya dan Penanganan terhadap sengatan panas, keracunan, paparan bahan kimia, kejang
  • Gangguan lokal (luka, perdarahan, luka bakar, patah tulang) dan tindakan pertolongannya
  • Gangguan Kesadaran dan tindakan pertolongannya
  • Gangguan Pernafasan dan tindakan pertolongannya
  • Gangguan peredaran darah dan tindakan pertolongannya
  • Resusitasi jantung paru
  • Evakuasi korban (Prosedur dan Para pengangkutan korban)
  • P3K pada keadaan tertentu (P3K pada kecelakaan diruang tertutup/terbatas dan P3K sengatan listrik)
  • Praktek

Seluruh dokumen dibawah ini wajib dikumpulkan maksimal H-1 minggu dari jadwal kegiatan dalam bentuk .rar atau .zip (Nama File : Dokumen Persyaratan – Jenis Pelatihan – Nama Lengkap) ke email [email protected]

  • Foto KTP (Nama File: KTP – Nama Lengkap)
  • Scan ijazah minimal Pendidikan SLTA – Format File PDF (Nama File: Ijazah – Nama Lengkap)
  • Pas foto background merah – Format File PNG/JPG (Nama File: Pas Foto – Nama Lengkap)
  • Surat keterangan kerja bagi utusan perusahaan (Nama File: Surat Keterangan Kerja – Nama Lengkap)
  • Scan Pakta Integritas yang sudah ditandatangani diatas materai (Terlampir di halaman terakhir) (Nama File: Pakta Integritas – Nama Lengkap)
  • Foto bukti pembayaran investasi baik down payment maupun pelunasan (Nama File: DP – Nama Lengkap ; Pelunasan – Nama Lengkap)

Sertifikasi

Rp 3,500,000

14 – 16 Juni 2022, Bogor

  • Sertifikat Ahli Petugas P3K dari KEMNAKER RI
  • E-Certificate dan Surat Keterangan dari PT. Garuda Systrain Interindo
  • Softcopy Regulasi K3
  • Training Kit (Bag, Notes, Bulpen)
  • Hardcopy dan Softcopy Modul Pelatihan
  • Kemeja Safety Eksklusif dan Souvenir
  • Softcopy regulasi dan ppt materi training dikirimkan dalam google class room

Yang akan Anda pelajari:

Sertifikasi Ahli Petugas P3K 2021 ini direkomendasikan untuk anda yang sudah Pelatihan P3K ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, pengertian dan pemahaman mengenai pelaksanaan P3K di tempat kerja dan juga meningkatkan keterampilan dalam melakukan pertolongan pertama terhadap penyakit mendadak dan kecelakaan kerja.

  • Memahami tentang penanganan penolongan pertama
  • Meningkatkan kinerja dan keselamatan dalam perusahaan
  • Menambah wawasan mengenai K3
  • Mengetahui tindakan apa saja yang harus dilakukan untuk menangani kecelakaan kerja
  • Mengetahui cara menggunakan dan cara kerja penggunaan peralatan P3K pada korban kecelakaan

Tata Cara Pendaftaran Pelatihan Petugas P3K

  • Mengisi form online https://garudasystrain.co.id/pendaftaran-sertifikasi-kemnaker/, Batas Pendaftaran H-10 Sebelum Pelaksanaan atau menyesuaikan kuota pelaksanaan (Maksimal 30 Peserta/Kelas)
  • Setelah mengisi form online peserta akan mendapatkan email konfirmasi pendaftaran dari kami terkait detail info pembayaran.
  • Melakukan Pembayaran di rekening Bank Syariah Indonesia 7863605480 a.n Garuda Systrain Interindo PT.
  • Mengirimkan Bukti Pembayaran / Purchase Order melalui e-mail [email protected] dan Whatsapp 0811-117-221, Batas Akhir: 5 Hari Sebelum Pelaksanaan (menyesuaikan kuota pelaksanaan)
  • Persiapkan data pribadi (copy ijasah, copy ktp, pas foto, surat rekomendasi perusahaan, pakta integritas, dst)
  • Mengirimkan data persyaratan dan bukti pembayaran melalui email [email protected]
  • Kami akan memverifikasi berkas dan akan menghubungi peserta apabila ada yang kurang
  • Paket buku dan training kit akan kami siapkan untuk peserta ambil di kantor PT Garuda Systrain Interindo, Training Kit juga dapat dikirim by Sicepat.
  • Peserta akan kami invite grup WA pada H-3 kegiatan untuk koordinasi lebih cepat.
  • Briefing pelaksanaan kegiatan dilakukan pada H-3 kegiatan, briefing ini bersifat wajib agar peserta mengetahui teknis pelaksanaan kegiatan dan penggunaan aplikasi online training.

Apakah Anda..

  • Sudah menjadi praktisi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) namun belum mendapatkan sertifikasi sebagai Ahli pada bidang tertentu? 
  • Pekerja yang memiliki rasa peduli tingkat tinggi dengan tingkat keselamatan dan kesehatan di lingkungan industri? 
  • Perusahaan yang ingin memastikan proyek dan tingkat keselamatan pekerja terjamin?

Jika jawaban anda Ya, Anda berada di website yang tepat. Garuda Systrain Interindo akan membantu kamu menjamin keselamatan banyak pekerja dengan Sertifikasi Petugas P3K. Kami telah membantu X orang menyelesaikan sertifikasi ini.

Kenapa Anda harus mengikuti pelatihan ini?

  • Diatur dalam undang-undang. Didalam peraturan Permenaker No: PER.15/MEN/VIII/2008, perusahaan yang memiliki petugas P3K wajib memiliki lisensi atau sertifikasi Petugas P3K.
  • Minimalisir Kerugian. Petugas P3K yang sigap dapat membantu perusahaan meminimalisir kecelakaan di proyek.
  • Menjadi nilai tambah untuk Mitra Kerja. Saat ini bayak mitra kerja yang selektif menjalin kerja sama usaha. Sertifikasi pekerja akan menambah kredibilitas dan kepercayaan perusahaan kepada pihak eksternal.

Instruktur

Perkenalkan, saya adalah Hanif Safar, yang akan menjadi instruktur anda dalam pelatihan Sertifikasi K3 Environmental Safety 2021. Saya adalah Praktisi K3 berpengalaman dengan spesialisasi HSE (Health Safety Envrionment) selama 9 tahun terakhir.  Saya telah  menyelesaikan dan mendapatkan sertifikasi Training of Trainer BNSP, AK3 Umum dari KEMNAKER, AK3 Konstruksi Muda dari KEMNAKER, Bimtek SMK3 Konstrukti PUPR, Awareness SMK3, HIRADC dan Awaraness IMS ISO. Saya telah membantu melatih 3,200+ peserta dan10+ perusahaan. 

Senang bertemu dengan anda. Sampai jumpa di pelatihan K3 yang akan datang.

Benefit Mengikuti Pelatihan di Garuda Systrain Interindo

Kami telah membantu kemajuan karir lebih dari 2.300 ahli K3 yang mendapatkan sertifikasi Petugas P3K dari Kemnaker RI sejak tahun 2018.

Apa kata mereka?

Perusahaan Yang Tergabung

Galeri Training