ISO 14001:2015 (Sistem Manajemen Lingkungan)

Program konsultasi untuk mendapatkan standarisasi ISO 14001:2015 (Sistem Manajemen Lingkungan) resmi KEMNAKER RI & BNSP yang dibimbing langsung oleh konsultan ahli!

5.0 ⭐⭐⭐(12 perusahaan lainnya telah menggunakan konsultasi ini)

Tertarik?

Hubungi tim kami untuk mendapatkan penawaran spesial

Apakah Anda..

  • Ingin meningkatkan Citra Perusahaan kepada pihak eksternal?
  • Perusahaan dengan proses bisnis yang berdampak langsung ke lingkungan sekitar?
  • Perusahaan yang terus bertumbuh setiap tahunnya namun belum memiliki sertifikasi terstandarisasi Internasional?
  • Perusahaan yang masih sulit mendapat mitra kerja atau investor untuk bekerja sama?

Jika jawaban anda Ya, Anda berada di website yang tepat. Garuda Systrain Interindo akan mendampingi Anda untuk mendapatkan standarisasi ISO 14001:2015 (Sistem Manajemen Lingkungan). Kami telah membantu 12 perusahaan menyelesaikan pelatihan ini.

Kenapa Anda harus mengikuti pelatihan ini?

  • Meningkatkan Kredibilitas Perusahaan. Citra perusahaan di mata konsumen, investor, mitra kerja akan bertambah karena menerapkan standar mutu internasional.
  • Menghemat Biaya Operasional. Program dan sistem yang terukur membantu perusahaan untuk meminimalisir segala bentuk kerugian karena dapat diatasi dengan cepat.
  • Meningkatkan Kinerja Karyawan. Standar karyawan bekerja akan mengikuti Standar ISO, artinya produktifitas karyawan akan bertambah dan terukur.
  • Jaminan Standar Internasional. Semua proses di dalam perusahaan menerapkan siklus PDCA (Identifikasi, Analisis dan Eksekusi) sehingga kualitas terjamin sudah standarisasi Internasional

Syarat untuk Mendapatkan Sertifikasi:

ISO 14001:2015 (Sistem Manajemen Lingkungan) ini direkomendasikan untuk setiap organisasi yang ingin mendirikan, memperbaiki, atau mempertahankan sistem manajemen lingkungan agar sesuai dengan kebijakan lingkungan yang telah ditetapkan dan persyaratan.  Pada pelatihan ini, Garuda Systrain Interindo akan melakukan checklist kepada perusahaan untuk memenuhi ketentuan berikut ini:

  1. Sudah melakukan seluruh dokumentasi SML sesuai persyaratan ISO 14001
  2. SML telah diimplementasikan (minimum 3 bulan), dan dapat dibuktikan oleh tersedianya rekaman-rekaman penerapan SML
  3. Telah dilaksanakan audit internal ISO 14001
  4. Telah dilaksanakan kaji ulang manajemen

Proses Sertifikasi:

  1. Audit Tahap Pertama; terdiri dari dua kegiatan, yakni audit kecukupan (adequacy audit) yaitu pemeriksaan dan penelaahan dokumentasi SML organisasi untuk menentukan bahwa sistem memenuhi persyaratan standar ISO 14001. Setelah dokumentasi SML organisasi dinilai cukup, selanjutnya dilakukan audit pendahuluan (initial audit atau pre-assessment), yaitu pemeriksaan dan pengujian awal implementasi sistem untuk memastikan sistem telah siap untuk dinilai secara menyeluruh. 
  2. Audit Tahap Kedua; merupakan penilaian kesesuaian secara menyeluruh terhadap ISO 14001 organisasi, atau dikenal audit penaatan (compliance audit atau main assessment)

Selama 2 hari Perusahaan Akan Mendapatkan Pendampingan dalam 6 Prinsip Dasar EMS yaitu:

  • Kebijakan dan komitmen lingkungan
  • Perencanaan
  • Penerapan dan operasi
  • Pemeriksaan dan tindakan koreksi
  • Tinjauan manajemen
  • Penyempurnaan menerus
  • Tinjauan manajemen

Instruktur

Perkenalkan, saya adalah Hanif Safar, yang akan menjadi instruktur anda dalam pelatihan Sertifikasi K3 Environmental Safety 2021. Saya adalah Praktisi K3 berpengalaman dengan spesialisasi HSE (Health Safety Envrionment) selama 9 tahun terakhir.  Saya telah  menyelesaikan dan mendapatkan sertifikasi Training of Trainer BNSP, AK3 Umum dari KEMNAKER, AK3 Konstruksi Muda dari KEMNAKER, Bimtek SMK3 Konstrukti PUPR, Awareness SMK3, HIRADC dan Awaraness IMS ISO. Saya telah membantu melatih 3,200+ peserta dan10+ perusahaan. 

Senang bertemu dengan anda. Sampai jumpa di pelatihan K3 yang akan datang.

Benefit Program Konsultasi di Garuda Systrain Interindo

Kami telah membantu kemajuan karir lebih dari 50 perusahaan yang mendapatkan pendampingan dari ahli GSI sejak tahun 2018.

Apa kata mereka?