PELATIHAN AUDITOR SMK3

SERTIFIKAT

  • Sertifikat Auditor SMK3 dari KEMNAKER RI
  • Free HSE Officer Development Program

PERSYARATAN PESERTA

  • Ijazah (Minimal pendidikan D3)
  • Memiliki Sertifikat Calon Ahli K3 Umum
  • Kartu Identitas (KTP/SIM)
  • Pas Foto Background Merah
  • SK Kerja (Bagi Utusan Perusahaan)
  • Memiliki Laptop dan Koneksi Stabil

*Tata Cara Pendaftaran

Investasi / Biaya Pelatihan Auditor SMK3

KategoriBiaya Online TrainingBiaya Offline Training
PersonalRp. 2.999.000,-Rp. N/A,-

Jadwal Pelatihan Auditor SMK3

SkemaJadwal Pelatihan
Online30 Mei – 4 Juni 2022
KotaJadwal PelatihanLokasi
N/AN/AN/A

Fasilitas Pelatihan

  • Sertifikat Auditor SMK3 dari KEMNAKER RI
  • Bonus E-Course HSE Officer Development Program PT. Garuda Systrain Interindo
  • Training Kit (Tumblr, Bag, Notes, Bulpen)
  • Hardcopy Regulasi Pembinaan Auditor SMK3
  • Softcopy Modul Pelatihan
  • Keanggotaan Ikatan Alumni Garuda

Fasilitas Alumni

  • Ikatan Alumni Garuda QHSE Institution Se-Indonesia (Akses Grup Alumni dengan Info Loker Rutin)
  • Diskon Alumni 5-10% untuk seluruh pelatihan di Garuda QHSE Institution

Syarat Online Training

  • Memiliki Laptop/PC yang dapat mengoperasikan aplikasi zoom
  • Memiliki akun email google
  • Memiliki koneksi internet yang stabil untuk mengoperasikan zoom meeting
  • Menginstal aplikasi time stamp dan google class room
  • Mengikuti pelatihan selama 5 hari full on-cam pada zoom meeting

Durasi

  • Total : 5 (lima) Hari Pelatihan (Senin – Sabtu)
  • Bonus Voucher 4 hari pelatihan HSE Officer Development Program (12 Topik & Sertifikat)

Latar Belakang

TRAINING AUDITOR SMK3 ini adalah program KEMNAKER untuk mempersiapkan Auditor di perusahaan yang dapat membantu mengembangkan K3 di perusahaan.

Training Auditor SMK3 merupakan pelatihan untuk mempersiapkan tenaga teknis yang berkeahlian khusus dan independen untuk melaksanakan audit SMK3. Pelatihan Auditor SMK3 merupakan bentuk seleksi atau pembinaan khusus bagi seseorang atau tenaga teknis tertentu yang telah menjadi Ahli K3 Umum, telah mengikuti pelatihan auditor SMK3 dan berminat menjadi auditor SMK3 sebagaimana yang dimaksud dalam Permenaker No 26 Tahun 2014

Dimana waktu pelaksanaan Training Auditor SMK3 tersebut sekurang-kurangnya dalam 50 jam pelajaran atau selama 5 hari efektif.

*Tata Cara Pendaftaran

Tujuan

  • Memenuhi kriteria Peraturan Pemerintah (PP) No. 50 Tahun 2012 mengenai penerapan Sistem Manajemen K3.
  • Menjadi Auditor Internal SMK3 yang berkompeten dan professional yang mampu melaksanakan audit penerapan SMK3 di perusahaan.
  • Berpotensi menjadi auditor eksternal SMK3.
  • Mengerti dan memahami prinsip-prinsip, elemen-elemen, dan kriteria audit.
  • Merencanakan, mempersiapkan, melaksanakan, dan melaporkan hasil internal audit SMK3.
  • Mengumpulkan, menganalisa dan verifikasi bukti audit serta mengkomunikasikan hasil observasi yang signifikan untuk ditindaklajuti.
  • Mengevaluasi pemenuhan peraturan perundangan K3.
  • Mengerti dan memahami peran auditor SMK3 dan leader auditor dalam melaksanakan audit SMK3.

Instruktur

Intruktur yang akan memberikan training Auditor SMK3 ini adalah Instruktur yang berkompeten dan berpengalaman di bidangnya yang sudah sering memberikan materi dalam setiap penyelenggaraan training Auditor SMK3.

*Tata Cara Pendaftaran

Materi

  • Kebijakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja SMK3 (PP No. 50 Tahun 2012)
  • Review Materi  Keselamatan dan Kesehatan Kerja
  • Prinsip dasar dan Penerapan SMK3 (Lampiran I PP No. 50 Tahun 2012)
  • Lanjutan Prinsip dasar dan Penerapan SMK3 (Lampiran I PP No. 50 Tahun 2012)
  • Mekanisme, Teknis Audit SMK3, Tingkat Penerapan SMKK3 dan Sertifikasi SMK3
  • Pelaksanaan Audit SMK3 (Lembaga dan Auditor)
  • Interpretasi Kriteria Audit
  • Simulasi Audit SMK3
  • Evaluasi/Post-Test

Tata Cara Pendaftaran

  • Mengisi Form Online Pendaftaran Auditor SMK3, Batas Pendaftaran H-10 Sebelum Pelaksanaan atau menyesuaikan kuota pelaksanaan (Maksimal 30 Peserta/Kelas)
  • Setelah mengisi form online peserta akan mendapatkan email konfirmasi pendaftaran dari kami terkait detail info pembayaran.
  • Mengirimkan Bukti Pembayaran / Purchase Order melalui e-mail [email protected] dan Whatsapp 0811 117 221, Batas Akhir: 5 Hari Sebelum Pelaksanaan
  • Persiapkan data pribadi (copy ijasah, copy ktp, pas foto, surat rekomendasi perusahaan, pakta integritas, dst)
  • Melakukan Pembayaran di rekening (Bank Syariah Indonesia) 7863605480 a.n Garuda Systrain Interindo PT.
  • Mengirimkan data persyaratan dan bukti pembayaran melalui email [email protected]
  • Kami akan memverifikasi berkas dan akan menghubungi peserta apabila ada yang kurang
  • Untuk Online Class : Paket buku dan training kit akan kami siapkan untuk peserta ambil di kantor PT Garuda Systrain Interindo, Training Kit juga dapat dikirim by Sicepat dengan Ongkos Kirim Ditanggung Peserta untuk peserta kategori personal.
  • Untuk Offline Class : Training Kit akan diserahkan di lokasi pelatihan pada hari H Pelatihan
  • Peserta akan kami invite grup pada H-5 kegiatan untuk koordinasi lebih cepat.
  • Briefing pelaksanaan kegiatan dilakukan pada H-3 kegiatan, briefing ini bersifat wajib agar peserta mengetahui teknis pelaksanaan kegiatan dan penggunaan aplikasi online training maupun tata tertib offline training.