Target peserta pelatihan ahli k3 umum sertifikasi kemnaker ri

Target Peserta Calon Ahi K3 Umum

  • Freshgraduate
  • Anggota P2K3 perusahaan
  • Praktisi K3
  • Pekerja

instruktur pelatihan ahli k3 umum sertifikasi kemnaker ri

Intruktur yang akan memberikan training ahli k3 umum ini adalah instruktur Senior dari KEMNAKER dan Instruktur yang berkompeten dan berpengalaman di bidangnya yang sudah sering memberikan materi dalam setiap penyelenggaraan training Ahli K3 Umum.

fasilitas pelatihan ahli k3 umum sertifikasi kemnaker ri

  • Sertifikat Calon AK3U KEMNAKER RI
  • SKP dan Lisensi AK3U KEMNAKER RI (Company)
  • Training Kit (Bag, Notes, Bulpen)
  • Hardcopy Undang-Undang AK3U
  • Softcopy Modul Pelatihan
  • Softcopy Undang-Undang K3
  • Kemeja Safety Eksklusif
  • Lencana dan Pin Ahli K3 Umum
  • Voucher Pelatihan HSE Officer Development Program
  • Souvenir Eksklusif (Tumblr Safety)
  • Keanggotaan Alumni PT. Garuda Systrain Interindo Se-Indonesia (Akses Info Loker)

sertifikat ahli k3 umum kemnaker ri

Setelah mengikuti pelatihan Ahli K3 Umum Sertifikasi KEMNAKER RI, Peserta akan mendapatkan:

  1. Sertifikat Calon Ahli K3 Umum
  2. SKP (Surat Keputusan Penunjukan) Ahli K3 Umum (Bagi Utusan Perusahaan)
  3. Lisensi (Kartu Tanda Kewenangan) Ahli K3 Umum (Bagi Utusan Perusahaan)

kompetensi ahli k3 umum sertifikasi kemnaker ri

  • Menjelaskan tugas, wewenang dan tanggung jawab Ahli K3
  • Menjelaskan hak pekerja dalam bidang K3
  • Menjelaskan kepada pengusaha bahwa upaya K3 menguntungkan bagi perusahaan
  • Menjelaskan tujuan sistem manajemen K3 (SMK3)
  • Menjelaskan tujuan sistem manajemen K3 (SMK3)
  • Menjelaskan sistem pelaporan kecelakaan
  • Menganalisa kasus kecelakaan, mengetahui faktor penyebabnya dan dapat menyiapkan laporan kecelakaan kepada pihak terkait.
  • Mengenal P2K3, tugas, tanggung jawab dan wewenang organisasi ini – Mengenal pembinaan dan pengawasan K3 di tingkat perusahaan, Nasional dan Internasional
  • Mengidentifikasi obyek pengawasan K3
  • Mengetahui persyaratan dan pemenuhan terhadap peraturan perundangan di tempat kerja.
  • Mengetahui persyaratan keselamatan dan kesehatan kerja di tempat kerja
  • Mengetahui proses audit dan ruang lingkupnya untuk mengukur tingkat pencapaian

persyaratan peserta pelatihan ahli k3 umum sertifikasi kemnaker ri

Persyaratan Dokumen Administrasi :

  1. Fotokopi Ijazah Minimal Pendidikan D3
  2. Fotokopi KTP 2 Lembar
  3. Pas Foto 2×3, 3×4, 4×6 masing-masing 3 lembar (background merah)
  4. Surat Keterangan Kerja/Surat Rekomendasi dari Perusahaan (Bagi Utusan Perusahaan)
  5. Mengisi Pakta Integritas (Format Terlampir pada Persiapan Teknis AK3U)
Persyaratan Media Pendukung – Online Training :
  1. Memiliki Laptop/PC yang dapat mengoperasikan aplikasi zoom
  2. Memiliki akun email google
  3. Memiliki koneksi internet yang stabil untuk mengoperasikan zoom meeting
  4. Menginstal aplikasi time stamp dan google class room
  5. Mengikuti pelatihan selama 12 hari full on-cam pada zoom meeting

materi pelatihan ahli k3 umum sertifikasi kemnaker ri

  • Peraturan, Kebijakan k3 UU No. 1 Tahun 1970
  • Dasar-Dasar K3
  • Kelembagaan dan Keahlian K3
  • K3 Pesawat Uap
  • K3 Bejana Tekan
  • K3 Kesehatan Kerja Mekanik
  • Manajemen Resiko
  • Analisa & Statistik Kecelakaan Kerja
  • Pengawasan K3 Konstruksi Bangunan
  • Pengawasan K3 Listrik
  • Pengawasan K3 Penanggulangan Kebakaran
  • Pengawasan K3 Lingkungan Kerja & Bahan Berbahaya
  • SMK3
  • Audit SMK3
  • Pengawasan K3 Kesehatan Kerja
  • Pengawasan K3 Pelayanan Kesehatan Kerja
  • PKL
  • Ujian Akhir (tertulis)
  • Membuat Laporan
  • Ujian Akhir (presentasi)

durasi pelatihan ahli k3 umum sertifikasi kemnaker ri

  • 8 Hari Teori
  • 1 Hari Praktek Kunjungan Lapangan (PKL) di Perusahaan
  • 1 Hari Penyusunan Laporan PKL (Makalah dan Power Point)
  • 1 Hari Ujian Tertulis
  • 1 Hari Ujian Presentasi hasil PKL (Seminar)
  • Total = 12 Hari

investasi / biaya pelatihan ahli k3 umum sertifikasi kemnaker ri

Pelatihan Tatap Muka:

  • Rp. 5.000.000,-/Freshgraduate
  • Rp. 7.000.000,-/Utusan Perusahaan

Pelatihan Online:

  • Rp. 4.000.000,-/Freshgraduate
  • Rp. 5.500.000,-/Utusan Perusahaan

jadwal pelatihan ahli k3 umum sertifikasi kemnaker ri

  • Batch 78 : 24 Mei – 12 Juni 2021
  • Batch 79 : 31 Mei – 19 Juni 2021
  • Batch 80 : 7 – 26 Juni 2021
  • Batch 81 : 14 Juni – 3 Juli 2021
  • Batch 82 : 21 Juni – 10 Juli 2021
  • Batch 83 : 28 Juni – 17 Juli 2021
  • Batch 84 : 5 – 24 Juli 2021
  • Batch 85 : 12 – 31 Juli 2021
  • Batch 86 : 19 Juli – 7 Agustus 2021
  • Batch 87 : 26 Juli – 14 Agustus 2021
  • Batch 88 :  2 – 21 Agustus 2021
  • Batch 89 : 9 – 28 Agustus 2021
  • Batch 90 : 16 Agustus – 4 September 2021
  • Batch 91 : 23 Agustus – 11 September 2021
  • Batch 92 : 30 Agustus – 18 September 2021
  • Batch 93 : 6 – 25 September 2021
  • Batch 94 : 13 September – 2 Oktober 2021
  • Batch 95 : 20 September – 9 Oktober 2021
  • Batch 96 : 27 September – 16 Oktober 2021
  • Batch 97 : 4 – 23 Oktober 2021
  • Batch 98 : 11 – 30 Oktober 2021
  • Batch 99 : 18 Oktober – 6 September 2021
  • Batch 100 : 25 Oktober – 13 November 2021
  • Batch 101 : 1 – 20 November 2021
  • Batch 102 : 8 – 27 November 2021
  • Batch 103 : 15 November – 4 Desember 2021
  • Batch 104 : 22 November – 11 Desember 2021
  • Batch 105 : 29 November – 18 Desember 2021
*(Training Online dilaksanakan pada Aplikasi Conference (Zoom) bisa diakses via Laptop/PC, info lebih lanjut hubungi kami)
Catatan : Selama Masa Pandemi Covid-19, Training Tatap Muka masih belum bisa dilaksanakan.

tata cara pendaftaran pelatihan ahli k3 umum

  1. Mengisi form online http://garudasystrain.co.id/pendaftaran/, Batas Pendaftaran H-10 Sebelum Pelaksanaan atau menyesuaikan kuota pelaksanaan (Maksimal 30 Peserta/Kelas)
  2. Setelah mengisi form online peserta akan mendapatkan email konfirmasi pendaftaran dari kami terkait detail info pembayaran.
  3. Mengirimkan Bukti Pembayaran / Purchase Order melalui e-mail [email protected] dan Whatsapp 0811-117-221, Batas Akhir: 5 Hari Sebelum Pelaksanaan
  4. Persiapkan data pribadi (copy ijasah, copy ktp, pas foto, surat rekomendasi perusahaan, pakta integritas, dst)
  5. Melakukan Pembayaran di rekening (BNI Syariah) 0786360548 a.n Garuda Systrain Interindo PT.
  6. Mengirimkan data persyaratan dan bukti pembayaran melalui email [email protected]
  7. Kami akan memverifikasi berkas dan akan menghubungi peserta apabila ada yang kurang
  8. Paket buku dan training kit akan kami siapkan untuk peserta ambil di kantor PT Garuda Systrain Interindo, Training Kit juga dapat dikirim by Sicepat dengan Ongkos Kirim Ditanggung Peserta untuk peserta kategori personal.
  9. Peserta akan kami invite grup pada H-7 kegiatan untuk koordinasi lebih cepat.
  10. Briefing pelaksanaan kegiatan dilakukan pada H-3 kegiatan, briefing ini bersifat wajib agar peserta mengetahui teknis pelaksanaan kegiatan dan penggunaan aplikasi online training.
  11. Pelatihan berlangsung hingga ujian di lakukan secara Online.